IPNU Jawa Tengah Napak Tilas Pendiri IPNU

Yogyakarta – Pengurus PW IPNU Jawa Tengah baru saja melaksanakan napak tilas pendiri IPNU dengan berziarah ke makam ketua pertama IPNU, KH. Prof Mohammad Tolhah Mansoer, Rabu 15/3/2017. Acara napak tilas ini merupakan rangkaian acara Silaturahim Nasional Majelis Alumni IPNU yang diadakan di Ponpes Sunni Darussalam Yogyakarta.

Menurut Ferial Farkhan selaku Ketua PW IPNU Jawa Tengah, acara napak tilas ini sangat penting dilaksanakan sebagai upaya mengingat lagi perjuangan para pendiri IPNU di masa lampau.

“Saya kira ziarah ke makam pendiri seperti ini penting untuk mengingat betapa perjuangan mendirikan IPNU itu tidak mudah. Dia yang berani memulai dan ikhlas berjuang maka akan di kenang. Napak tilas seperti ini saya harap juga dilaksanakan di daerah-daerah. Cari siapa yang menanam IPNU pertama kali di daerahnya masing-masing”, terang Feri.

Lebih lanjut menurut Feri, generasi sekarang menjadi generasi yang mudah dipecah belah karena sudah kehilangan obor.

“Akhir-akhir ini pemuda kita mudah dipecah belah. Menurut saya, itu karena mereka mulai kehilangan obor dan tidak mau mendekatkan diri dengan sejarah”

Turut serta dalam rombongan PW adalah sekretaris PW IPNU Jawa Tengah Kholid Abdillah dan jajaran ketua PW, diantaranya rekan Irchamudin, Solekhan dan Abu Hasan Al-Asy’ary. Makam Mbah Tolchah sendiri terletak di Komplek Pemakaman Dongkelan, Krapyak, Yogyakarta.

Terkait
Terbaru
Berita
,

More Similar Posts

No Comments

[…] Sebelumnya, Rombongan PW IPNU Jawa Tengah juga ziarah ke makam salah satu pendiri IPNU, K.H. Tolchach Mansyur di Dongkelan, Krapyak, Yogyakarta. (Baca:  IPNU Jawa Tengah Napak Tilas Pendiri IPNU) […]

You must be logged in to post a comment.
Menu