IPNU Jateng Adakan Lakut Zona 1 di Pekalongan

PW IPNU IPPNU Jawa Tengah mengadakan LAKUT (latihan kader utama) zona Pekalongan I dari tanggal 11-14 Mei yang di adakan di objek wisata Linggo Asri Kajen Kabupaten Pekalongan, Acara ini mengangkat tema “Aktualisasi Gerakan Kader Dalam Bingkai Agama dan NKRI”. Dalam acara pembukaan di mulai pukul 20.00 yang di hadiri oleh Ketua PW IPNU Jawa Tengah Rekan Ferial Farhan, Wakil Ketua Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren PP IPNU Rekan Aqib Malik, Perwakilan PC NU Kabupaten Pekalongan Bapak H. Irwan Abbas dan Bapak Bupati Pekalongan Asip Kholbihi sekaligus membuka acara.

“Saya bersyukur bisa mefasilitasi kader-kader Kabupaten Pekalongan untuk berproses pada jenjang kaderisasi IPNU Latihan Kader Utama. Ini LAKUT diperuntukan kader-kader IPNU Kabupaten Pekalongan dengan rasa LAKUT PW Jateng dan saya ucapkan terimakasih kepada Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah IPNU yang telah mengawal kegiatan LAKUT ini serta Bapak Bupati dan PC NU Kabupaten Pekalongan yang telah mendukung secara penuh kegiatan ini” kata Murtadho selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan.
“Kaderisasi merupakan garda terdapan maka semua pihak harus serius dalam menjalankannya” kata Ferial Farhan, “hasil RAKERNAS memutuskan bahwa Latihan Kader Utama harus dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah namun di sebagian wilayah di Jawa Tengah harus di siasati” Imbuhnya. Rekan Aqib Malik yang mewakili Pimpinan Pusat IPNU mengatakan “Latihan Kader Utama adalah jantung dari kaderisasi IPNU IPPNU maka Pimpinan Pusat akan menganwal dari awal acara sampai akhir bukan hanya datang sebagai tamu undangan saja” rekan Aqib juga menambahkan “Sesuatu yang baik dengan menejemen yang kurang baik akan kalah dengan sesuatu yang tidak baik dengan menjemen yang baik”.

Bapak H Irwan Abbas mengatakan “berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan Pusat,Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang IPNU IPPNU yang telah melaksanakan Latihan Kader Utama karena tantangan yang di hadapi masa sekarang sangatlah komplek seperti pergaulan bebas, Narkoba dan lain lain” beliau juga berharap “IPNU IPPNU bisa lebih masuk ke sekolah-sekolah karena disitulah kader-kader sesunguhnya berada”.

Bapak Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengatakan “Pembinaan di IPNU IPPNU harus di tingkatkan karena IPNU IPPNU merupakan kaderisasi besic di Nahdlatul Ulama, kaderisasi jangan di anggap enteng harus di laksanakan secara serius karena tidak semua generasi berkesempatan melaksanakannya,”.sebelum mengakhiri sambutanya beliau menambahkan bersuyukur IPNU IPPNU tetap eksis dengan pasang surutnya dan mengucapakan selamat datang di Kabupaten Pekalongan.

aji lukmana

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu