IPNU IPPNU UNNES Gerakkan Yasin-Tahlil Berjamaah di Kos

Semarang ~ Kegiatan Yasin Tahlil berjamaah kembali dirutinkan oleh PKPT IPNU IPPNU UNNES. Kegiatan ini mulai dilaksanakan di Kos NU Putra yang beralamatkan di Jalan Taman Siswa No. 70 Banaran Sekaran Unnes pada Kamis (7/9) malam.

Kegiatan pada kesempatan ini diikuti oleh para penghuni Kos NU Putra, Kos NU Putri, dan para pengurus IPNU IPPNU Unnes. Acara ini bersifat umum dan terbuka untuk semua mahasiswa.

Kegiatan Yasin-Tahlil di lingkungan kos dilakukan untuk menjaga diri mahasiswa senantiasa dekat dengan Allah  swt ditengah pergaulan ligkungan kampus yang sangat bebas dan jauh dari pengawasan orang tua.

Menurut Ridlo, Kadep Kaderisasi IPNU Unnes, agenda Yasin Tahlil berjamaah ini sebagai wujud dari birul walidain kita kepada orang tua.

“Walaupun diperantauan kita harus selalu ingat kepada orang tua. Kita dengan acara seperti ini kita berdoa untuk orang tua kita, baik yang masih hidup ataupun sudah meninggal.” ucapnya.

Menurut Farid, Dept Pendidikan dan Dakwah IPNU Unnes, Yasin Tahlil berjamaah merupakan wujud kita nguri – nguri tradisi nahdliyin di lingkungan yang baru.

“Mahasiswa kini jarang sekali yang menjalankan tradisi – tradisi NU yang sebelumnya dijalankan di rumah, Yasinan dan tahlilan contohnya, mahasiswa di Kos sangat jarang kita temui melaksanakannya lagi secara berjamaah, justru malah banyak yang mulai meninggalkan, kita menjalankan di Kos NU ini harapannya bisa menyebar di Kos Kos yang lain, dan memunculkan kos kos NU yang lain” ujarnya.

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu