IPNU IPPNU Unnes Buka Pendaftaran Makesta Raya Mahasiswa Se Jateng

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka pendaftaran kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) bagi mahasiswa se Jawa Tengah. Pendaftaran kegiatan Makesta dibuka pada tanggal 22 April dan akan diakhiri pada 17 Mei 2017.

Makesta merupakan jenjang kaderisasi pertama di tubuh IPNU IPPNU yang berisi berbagai bentuk kegiatan mulai dari pelatihan kepemimpinan, keorganisasian, hingga keagamaan yang sesuai dengan ahlussunnah wal jamaah an nadhliyah. Dan yang lebih penting dari itu, Makesta berisi pemahaman tentang IPNU IPPNU dan Nahdlatul Ulama.

Ketua PKPT IPNU Unnes, Moh. Irfan Hamid mengatakan bahwa Makesta Raya ditujukan kepada seluruh mahasiswa Islam se Jawa Tengah yang ingin tau lebih dalam tentang IPNU IPPNU maupun Nahdlatul Ulama. “Pada tahun lalu kita telah menggelar acara serupa, Alhamdulillah banyak mahasiswa dari berbagai kampus yang mengikuti, semoga tahun ini bisa lebih meningkat,” katanya saat wawancarai.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Revitalisasi Kaderisasi serta Peneguhan PKPT IPNU IPPNU dalam Memperkokoh Religiusitas dan Nasionalisme di Era Global’ tersebut rencananya akan diselenggarakan pada hari Juma-Ahad, 19-21 April 2017 di Pondok Pesantren Wali, Tuntang, Kabupaten Semarang.

Adapun syarat mengikuti kegiatan Makesta Raya yaitu : (1) Mahasiswa Universitas Negeri Semarang atau Perguruan Tinggi Se Jawa Tengah. (2) Maksimal semester VI ditunjukkan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). (3) Beragama Islam. (4) Bersedia mengikuti seluruh materi kegiatan.

Untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut, peserta harus mengikuti alur pendaftaran yang telah ditetapkan oleh panitia, yaitu Melakukan pendaftaran online dengan mengisi formulir di bit.ly/makestaraya2017. Setelah mengisi formulir online, peserta diharapkan melakukan konfirmasi kepada panitia melalui wa/sms dengan format MR17_Nama_Perguruan Tinggi kirim ke 0822-4121-7319 (Rekanita Dila). Biaya pendaftaran dalam ditransfer ke rekening bank BNI 0433179008 a.n Firda Maulidia. Selanjutnya, peserta menyerahkan fotocopy KTM dan pas foto 3×4 sebanyak 3 lembar saat technical meeting atau registrasi ulang.

Peserta dikenakan kontribusi sebesar 50 ribu dengan fasilitas penuh, diantaranya seminar kit, konsumsi selama kegiatan, transport menuju acara, sertifikat, penginapan, souvenir, field trip, dan ilmu pengetahuan. Adapun informasi lebih lengkap dapat menghubungi panitia dengan nomor handphone berikut 0856-4331-8687 (Rekan Ridho) atau 0856-4081-6397 (Rekanita Firda).

 

Keterangan :

a. Formulir Pendaftaran (Klik disini)

b. Pamflet Makesta Raya (Klik disini)

Terkait
Terbaru
Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu