IMG-20190721-WA0059

IPNU IPPNU Ranting Sidoharjo Kembali Laksanakan Rapat Anggota Guna Melahirkan Kader Hebat

Bawang, 20-21 Juli 2019

Dalam rangka mengahiri masa jabatan pengurus, IPNU IPPNU Desa Sidoharjo melaksanakan Rapat Anggota Periode 2019-2021. Yang dimeriahkan dengan mengadakan PENSEMA (Pentas Seni Madin) dan FESBAN (Festival Rebana) dan diakhiri dengan Pengajian Akbar.

Rapat Anggota yang diikuti oleh masing-masing anggota IPNU IPPNU dari beberapa perwakilan Dukuh di Desa Sidoharjo ini berjalan penuh khidmat yang didampingi langsung oleh Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bawang

PENSEMA yang diikuti oleh semua Madrasah Diniah ditingkat desa Sidoharjo, meliputi lomba Pidato, Gerak Solawat, Murotal, dan Azdan. Dengan harapan terciptanya kader pelajar islami, dengan memperkenalkan IPNU IPPNU sejak usia dini. adapun FESBAN yang menjadi peserta adalah Grup Rebana Ranting IPNU-IPPNU Sekecamatan Bawang. PR.IPNU-IPPNU Mengharapkan terjalinnya silaturrahmi antar Rantkng IPNU – IPPNU Sekecamatan Bawang, dan semakin solidnya PAC. IPNU-IPPNU Kecamatan Bawang. Dua kegiatan tersebut dilaksanakan dihari Sabtu dan Ahad, 20-21 Juli 2019.

Prosesi Pendomisioneran, Sidang-sidang, Pemilihan Ketua Baru, dilaksanakan di Sabtu (20/7) mulai pukul 20.00 – 01.30 WIB. dalam sidang, disepakati secara pemilihan, terpilihlah Rekan Abdul Muhyi sebagai ketua IPNU dan Rekanita Churil In sebagai ketua IPPNU Desa Sidoharjo periode 2019-2021 melanjutkan estafet kepemimpinan Rekan Alifudin dan Rekanita Inayatul Mukaromah masa khidmat 2017-2019. Acara pemilihan diikuti 18 Rekan dari PR.IPNU Sidoharjo, dan 34 Rekanita PR. IPPNU Sidoharjo. Dalam sambutannya, Rekan Hidayatunnafik Ketua PAC. IPNU Kecamatan Bawang mengatakan, jangan jadikan amanah sebagai beban. Setelah prosesi pemilihan dan penghitungan suara selesai.

KH. Nasikhin ketua Tanfidziah PR.NU Desa Sidoharjo mengajak pada seluruh elemen masyarakat Sidoharjo, agar senantiasa mengingat perjuangan para pendahulu, karena kegiatan kegiatan besar seperti ini tak dapat terwujud tanpa jerih payah para pendahulu. Saya bangga dengan IPNU-IPPNU yang selalu memberikan gagasan baik, memberikan rongga agar kader kader baru terus terbentuk, dan dengan hal hal tersebut saya yakin, IPNU IPPNU Sidoharjo tidak akan pernah mati. Justru akan semakin jaya dan semakin hebat.

Puncak Acara Rapat Anggota diakhiri Pengajian Akbar dengan Pembicara KH. Sugeng Romadlon (wakil ketua PC. ANSOR Batang) dalam berorganisasi, antar anggota ataupun pemimpin, beliau menyampaikan ”Bahwa dalam berorganisasi tidak boleh sampai terjadi miss komunikasi. Dalam arti jalinan komunikasi harus tetap terjaga dan terbina sejak awal sampai akhir”, Seru KH. Sugeng Romadlon dalam Mauizdohnya. (21/07)

_______________

Abdul Muhyi ( Pelajar Batang )

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu