IPNU IPPNU Penggerak Pemuda dan Karang Taruna

Ngampel, Jatirejo – Pemuda Ngampel Bersholawat dalam rangka HUT RI ke 72 yang diselenggarkan  oleh Karang Taruna yang didukung oleh pemuda-pemuda dusun Ngampel dan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Dusun Ngampel Desa Jatirejo Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak pada hari Minggu, 7 Agustus 2017.

Ngampel bukanlah Desa, melainkan hanya sebuah dukuh dari desa Jatirejo. Ngampel bukan lah sekedar dukuh umumnya, karena di Ngampel terdapat organisasi-organisasi yang berdiri layaknya sebuah desa. Di Ngampel terdapat organisasi NU dan Banomnya berdiri sendiri terpisah dengan desa, seperti Pimpinan Ranting NU, Pimpinan Ranting Muslimat dan IPNU IPPNU pun mendirikan Ranting sendiri layaknya sebuah desa , bukan sebagai Pimpinan Anak Cabang (PAR), termasuk KARANG TARUNA”MUDA JAYA” berdiri sendiri di Dusun Ngampel.

IPNU IPPNU salah satu organisasi di Ngampel yang mempunyai peran penting dalam mengsukseskan acara mala ini. Acara ini pula di bantu PAC IPNU IPPNU Karanganyar selama kegiatan, karena panitia penting dalam penyelenggara kegiatan ini adalah rekan M. Abdullah ketua PAC IPNU Karanganyar tahun 2013-2015.

Pengajian Akbar dimulai setelah Sholat Isya’ dibuka dengan rebana AL-Mubarok Qudsiyyah dari Kudus dilanjut Qiro’ kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Subhanul Waton yang di nyanyikan oleh paduan suara PAC IPNU IPPNU Karanganyar. Setelah itu di lanjut tahlil baru Sholawat  bersama Ustad Asfhal Maula (Gus Apank) dari Kudus dan mendengarkan dakwah dari KH. Rizal Nuruddin dari Demak.

Pengajian bernuansa NU, walaupun yang menyelenggarkan atas nama Karang Taruna Muda Jaya. Konsep dan pelopor acara ini adalah IPNU IPPNU, sehingga wajar kalau konsep mengikuti IPNU IPPNU. (MCA)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu