IPNU IPPNU Kepil Ikut Rayakan HUT Ke 72 RI

Wonosobo – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Kepil ikut menjadi tamu dan peserta dalam upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 kecamatan Kepil. HUT RI tahun ini mengambil tema “Indonesia Kerja Bersama” kerja bersama-sama, bersama-sama kita kerja. Seluruh badan otonom Nahdlatul Ulama Kepil ikut diundang dalam pelaksanaan upacara bendera tahun ini. Rekan Slamet Rifangi & rekanita Uswatun Khasanah hadir mewakili ketua PAC IPNU IPPNU Kepil yang berhalangan hadir. Sekitar 20 pengurus IPNU IPPNU Kecamatan Kepil ikut hadir menjadi peserta upacara.

“Suatu kebanggaan tersendiri ketika saya bisa menyaksikan langsung dan memperingati serta merasakan hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah berusaha mati-matian untuk memperjuangkan kemerdekaan negeri kita, Indonesia” ucap Slamet Rifangi yang kini juga menjabat sebagai ketua Pimpinan Komisariat IPNU SMK Al-Madani Kepil. Dia menyampaikan rasa harunya ketika melihat para pengurus yang mengikuti upacara dengan begitu semangat tanpa mengeluh kepanasan ataupun lelah terlalu lama berdiri. “Ibu Muslimat yang sudah lanjut usia saja ikut upacara dengan begitu semangat dan berbaris begitu rapi, kita dari IPNU IPPNU tentu tidak mau kalah dari mereka” lanjutnya.

“Sebagai anak muda penerus bangsa diharapkan bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Karena semangat tidak harus berperang ataupun  berkata merdeka, tapi kita harus mantabkan hati, tekadkan jiwa, kobarkan semangat terus maju dan pantang menyerah mengenyam pendidikan” tambah Slamet Rifangi.

“Kita sebagai generasi muda harus memiliki semangat tinggi seperti kisah orang tua yang membuat bendera merah putih dari kertas minyak, diwarnai dengan cat, lalu ia mengibarkan benderanya keliling kampung, dengan semangat dia terus ucapkan mengucapkan MERDEKA !!!. Kita bisa mengambil hikmah dari cerita tersebut betapa semangatnya rakyat kita menyambut kemerdekaan Indonesia” ucap camat Kepil dalam amanatnya membacakan sambutan dari gubernur Jawa Tengah.

Slamet Rifangi/HF

Ketua PK IPNU SMK Al-Madani Kepil, Wonosobo

humamfauzi

humamfauzi

Leave a Reply