IPNU IPPNU kab Tegal , Gelar Festival Pelajar Kabupaten Tegal

Slawi ,ipnujateng.or.id, Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) kabupaten Tegal , Adakan Festival Pelajar 2017 , pada tanggal 18 , 19 juni 2017 di gedung PCNU kab tegal.

Acara yang berlangsung selama 2 hari itu di hiasi dengan berbagai perlombaan diantaranya yakni:Lomba fashion show muslimah , lomba da.i dan lomba fotografi dengan peserta Pelajar dari berbagai kalangan, bukan hanya kader IPNU IPPNU tapi mereka yang tergolong dalam pelajar, boleh mengikuti kegiatan ini.

Menurut rekan Fuad amasy, tujuan dari acara ini yakni menggali bakat terpendam dari pelajar Kabupaten Tegal

“Saya yakin pelajar kabupaten Tegal banyak yang memiliki potensi dari bidang tertentu, Kita organisasi yang bergerak di bidang keterpelajaran harus memfasilitasi kebutuhan pelajar”, Tuturnya.

Peserta dari masing masing lomba yakni 41 peserta di lomba dai, 39 di fashion show muslimah dan 15 di fotografi. Khusus fashion show dan lomba Dai ada tahap audisi sehingga lolos 12 peserta untuk maju ke tahap grand final. Pada acara itu ada juga acara Kopdar dan bukber IPNU IPPNU Kabupaten Tegal yang di warnai dengan dialog kebangsaan dengan narasumber dari KPAD kab Tegal, PP IPNU, KNPI Tegal dan PC IPNU IPPNU Kabupaten Tegal.

Kamelia Nurul Utami, Ketua IPPNU Tegal dalam sambutanya mengatakan, “Sebagai pelajar janganlah terlalu fokus pada kegiatan akademik, tetapi pengembangan Minat dan bakat itu lebih perlu, kami siap menampung bakat bakat pelajar kabupaten Tegal di bidang apapun”

Rekanita kamelia juga berharap acara ini bukan hanya ceremonial saja tetapi bisa melahirkan potensi pelajar tegal, sehingga IPNU-IPPNU bisa fasilitasi kader sampai ke ajang nasional hingga internasional.

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu