IPNU IPPNU Harus Ikut Menjaga Keutuhan NKRI

Sabtu (4/03/2017) Pimpinan cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Salatiga sukses mengadakan seminar nasional. Bertempat di lantai tiga gedung NU, Jl. Kartini no 2, seminar ini dihadiri 173 peserta. Dengan tema “Peran Pemuda dalam Mengukuhkan NKRI” kegiatan ini juga merupakan serangkaian acara peringatan hari lahir IPNU dan IPPNU ke 63 dan 62 tahun.

“Seminar ini bertujuan untuk membangun rasa nasionalisme pemuda di Indonesia khususnya kota Salatiga,” kata Emha Nailul Author selaku ketua panitia.

Menurut Amalia Ismayanti (22), ketua PC IPPNU kota Salatiga, remaja masa kini kurang memiliki rasa Nasionalisme. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya budaya luar negeri yang dianggap lebih baik dari budaya Indonesia. Contoh lain tingkat Import barang lebih tinggi dari pada Expornya.

“Saya rasa seminar ini sangat membantu untuk menyadarkan kembali rasa Nasionalisme bagi para pemuda IPNU-IPPNU. Melihat sejarah pemuda IPNU dan IPPNU merupakan ujung tombak perjuangan Indonesia dikalangan pelajar,” tutur Ferial Farkhan Ibnu Akhmad, ketua pimpinan wilayah (PW) IPNU provinsi Jawa Tengah.

Harapanya, tambah Drs. Joko Anis Suwantoro Mpd.I selaku perwakilan PCNU kota Salatiga, acara seperti ini bisa terus berlangsung dan berkelanjutan.

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu