Inilah jawaban KAMMI Atas pemasangan foto mbah Hasyim di Pamvlet Pengkaderan

Pekalongan , Ipnujateng.or.id Beredarnya pamvlet Rekruitment Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) IAIN Pekalongan dengan Foto mbah hasyim asy ari telah menuai Konflik pada kader NU yang tergabung di IPNU , IPPNU , PMII.

Bukan cuma di internal kampus IAIN Pekalongan , melainkan Dari wilayah karesidenan Pekalongan merasa keberatan atas pemasangan foto tersebut karena Secara Paham antara KAMMI dan NU berbeda atau bukan lingkup struktural dalam NU . Menurut salah satu perwakilan sari PKPT , yang kami sayangkan yakni pada Pemasangan foto tersebut ada dalam masa rekruitment , Tanpa seizin Tokoh / lembaga NU yang ada di IAIN Pekalongan (PKPT IPNU IPPNU ,PMII , MATAN, Dll) dan kami sangat menduga bahwa itu hanya strategi KAMMI untuk merekruit kader NU tanpa melihat di sini juga ada IPNU , IPPNU , PMII Dll. Tuturnya.
Tidak Berujung lama , respon kader NU pun langsung Klarifikasi atas Perbuatan KAMMI Pada Hari senin 02 oktober 2017 di Gedung Aswaja NU Centre Kota Pekalongan, Setelah mendapat berbagai pertanyaan . Saudara Fahri Selaku designer poster tersebut mengatakan. Bahwasanya saya mendesaign Poster itu bukan atas suruhan lembaga , Tetapi inisiatif pribadi karena ini sebagai bukti saya mengidolakan Mbah hasyim pendiri NU dan salah satu pahlawan nasional dan bukan hanya Mbah hasyim saja tetapi sudah ada 9 foto Tokoh nasional yang saya Pasang dengan quotes.nya Diantaranya mbah Dahlan ( pendiri muhammadiyah) , panglima TNI Gatot nurmayoto , Ir soekarno, Mentri agama Dll . Ini hanya keinginan pribadi saya dengan maksud untuk menghilangkan Statment buruk tetang KAMMI yang di tuduh Radikal , Extreme dll . Harapan saya Desain seperti itu dapat menjadi bukti bahwa KAMMI Bukan Organisasi Radikalisme tetapi Nasionalis. Dan ini Tanpa ada suruhan dari pengurus . Tuturnya dalam forum.

Walaupun pernyataanya mendapat sanggahan dari peserta forum , Jawaban Dari KAMMI juga di perkuat oleh Saudara Fajar (Ketua PD KAMMI Pekalongan) yang terus terang mengakui kesalahanya dan secara Gamblang meminta Maaf dari Hadirin Forum itu.

Permohonan maaf pun di terima dengan dengan bukti tertulis secara organisasi hal ini di kemukakan oleh sahabat Ikhsan dari PMII dan di godog matang oleh Rekan Murtadlo (Ketua PC IPNU Kab Pekalongan) dalam Pernyataanya bahwasanya permasalahan ini tidak usha di kembangkan dan cukup di selesaikan oleh Kaum MUDA . Nanti surat permohonan maaf di tujukan kepada PKPT IPNU dan PMII IAIN Pekalongan . Di tambahi Rekan Fuad , Selain kepada PMII dan IPNU , namun juga klarifikasi secara tertulis kepada seluruh mahasiswa NU IAIN Pekalongan dengan memasang surat resmi permohonan maaf di mading kami juga meminta maaf apabila sebelum Forum ini ada beberapa Opini tidak baik yang jatuh pada KAMMI. Saya harap permasalahan ini selesai pada malam ini .tuturnya Dalam penutupan Rekan Muhammad saifullah (ketua PC IPNU kota Pekalongan) Menegaskan kami Terima permohonan dari KAMMI IAIN Pekalongan dengan lapang dada . Tetapi Ini Jangan sampai terulang lagi pemasangan Foto Tokoh NU untuk Pamvlet Rekruitmen / Kaderisasi Di KAMII sendiri. Bukan cuma KAMMI melainkan Seluruh Organisasi yang Bukan bagian Dari NU melakukan hal yang sama akan kami perlakukan sama juga . Tegasnya. FA

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu