Berita

Hasan Chabibie: Tantangan Kaderisasi Setiap Zaman Berbeda

33views

Wonosobo – IPNU-IPPNU Jawa Tengah baru saja menggelar Latihan Instruktur di Balai Latihan Kerja Kretek, Wonosobo pada Kamis hingga Minggu 21-24 Oktober 2017. Latihan Instruktur yang diikuti oleh peserta pilihan dari seluruh Jawa tengah ini menghadirkan sekitar 13 narasumber ahli tingkat nasional diantaranya adalah Hasan Chabibie, ST dari Pustekom.

Sosok yang juga mantan Ketua PW IPNU Jawa Tengah ini berpesan bahwa kader IPNU-IPPNU harus peka dan melek terhadap perubahan jaman.

“Tidak ada pola yg benar-benar sempurna dalam mengkader dan mendidik seseorang karena tantangan setiap zaman itu berbeda. Apalagi di zaman digital seperti sekarang ini. Harus terus dilakukan evaluasi untuk mendapatkan pola kaderisasi yang lebih baik”, pesannya.

Mas Hasan menambahkan bahwa di tengah kemajuan tekhnologi yang demikian pesat dengan otomatis kader IPNU-IPPNU akan diuji lebih berat.

“Kader-kader yang tidak mau terus belajar dan memiliki tekad ekstra dalam berjuang akan dengan mudah tersingkir. Berbagai perusahaan besar seperti Yahoo atau Nokia saja bisa gulung tikar, ini menunjukkan bahwa semakin kedepan persaingan dalam hal apapun akan semakin ketat.”

“Kuncinya adalah istiqomah dan keteladanan. Pegang selalu kaidah ‘Al muhafadhatu alal qadiimisshalih wal ahdu bil jadiidil ashlah”, tutup beliau.

Leave a Response