Gelar Audiensi, Pelajar NU Pati Ajak Kerjasama Disdikbud Pati Terkait Program Konco Sinau

Pati – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PC IPNU IPPNU) gelar Audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Pati pada Selasa (16/2). Audiensi ini dimaksudkan untuk menjalin PC IPNU IPPNU Pati dengan Disdikbud terkait program ‘konco sinau’.

Moh Salman, Ketua PC IPNU kabupaten Pati mengungkapkan bahwa pihaknya mengharapkan adanya dukungan dari Disdikbud terhadap program konco Sinau yang telah diprogramkan oleh PC IPNU IPPNU Pati. Menurutnya program ini telah banyak membantu pelajar-pelajar kabupaten Pati, khusunya bagi pelajar SD-MI di tengah pemberlakukan pembelajaran daring di kabupaten Pati.

“Pembelajaran daring yang telah berjalan hasilnya kurang maksimal. Kita mencoba hadir untuk bagaimana mengajak adek-adek kita tentu sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengajak mereka belajar secara tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu Daryadi, Kasie Kurikulum SD Disdikbud Pati mengucapkan terimakasih karena telah atas bantuan yang diberikan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati. Ia menyadari bahwa selama ini banyak kendala dalam pelaksanaan belajar dari rumah.

“Hanya saja pesan kami bahwa itu terlaksana harus dapat izin dari pemerintah desa setempat kedua dari kepala sekolah juga dari orang tua. Izinnya harus secara tertulis. Dibuktikan dengan surat resmi. Nanti kami dinas pendidikan mengadakan monitoring langsung di lapangan,” terangnya.

Daryadi meminta maaf bahwa pihaknya saat ini belum bisa membantu berupa dana untuk membantu program ‘konco sinau’ yang digagas oleh PC IPNU IPPNU Pati. Pasalnya pihaknya telah menetapkan anggaran pada tahun 2021 dan tidak bisa dialokasikan untuk program diluar yang sudah dicanangkan.

“Karena penyusunan anggaran di bulan Oktober kan ini sudah jalan bulan januari-februari. Kecuali dulu pengajuannya sebelum penyusunan, masih bisa diupayakan,” paparkan.

Selanjutnya pihaknya akan menindak lanjuti hasil audiensi kali ini. Namun sebelum itu pihaknya menunggu proposal dari PC IPNU IPPNU Pati perihal program ‘konco sinau’ ini.

“Nanti setelah proposal masuk kami akan membuat surat secara resmi dari kami yang isinya semacam izin atau pemberitahuan korwil di kecamatan bahwa ada pendampingan konco Sinau dari IPNU IPPNU,” tuturnya. (lam)

Kurniawan M

Kurniawan M

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat