Gelar “ANSOR Mengaji”, Kokohkan Konsolidasi GP Ansor 3 Kecamatan

PEMALANG – Semangat diskusi dan mengaji diperlihatkan oleh kader – kader Banser dan Ansor yang sedang menjalankan kegiatan Ansor Mengaji Minggu(26/03) yang dilaksanakan di Pelataran Masjid Desa Pesantren Kecamatan Ulujami, Pemalang.

Kegiatan Ansor Mengaji ini sebenarnya menjadi kegiatan lanjutan dari DIKLATSAR dan juga LKD yang sempat dilaksanakan oleh PAC  Ansor dan SATKORYON Banser di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang. Acara yang diikuti kurang lebih 50 peserta ini sangat matang dalam segala kebutuhannya.

Perdana dilaksanakan tetapi antusias peserta sangat mengagumkan. Acara yang dilaksanakan pada Minggu (26/03) dan diikuti oleh 4 Ranting GP Ansor dan Banser yang mewakili dari 3 Kecamatan ini sekses dilaksanakan. Terbukti dengan semangat peserta dalam melaksanakan semua rangkaian kegiatan tak satupun dari mereka yang mengeluh bahkan menyerah. Dalam acara ini pula diisi dengan meteri – materi tentang Akidah dan pendalam tentang Ke-NU-an maupun Keorganisasian.

Ahmad Mutohir (35) Selaku Ketua Panitia menuturkan “Bahwasannya acara ini tidak semata mata kami buat hanya untuk mengisi waktu luang saja tetapi memang kami bersunguh – sungguh dalam melaksanakan RTL dari Pelatihan – Pelatihan yang sudah dilaksanakan jauh hari yang lalu. Acara ini juga rencananya akan kami rutinkan setiap 3 bulan sekali dengan sistem Rolling tempat pelaksanaannya”.

Acara ini diikuti oleh 4 ranting yaitu Desa Kendaldoyong, Kendalrejo, Pesantren, dan Desa Kandang, yang mana dari 4 ranting tersebut mewakili dari 3 kecamatan yang menjadi salah satu poros GP Ansor di daerah Pantura Pemalang. Tambah Ahmad dalam penyampaiannya.

Kegiatan ini diperioritaskan untuk kader – kader Banser dan GP Ansor, tapi tidak menutup kemungkinan untuk mereka yang ingin bergabung dalam kegiatan diskusi dan mengaji ini tetap dicantumkan.

 

Jurnalis            : Khoirul Ummam

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu