Gedung Terbengkalai Disulap Jadi Sekretariat IPNU-IPPNU Kendaldoyong

KENDALDOYONG – Selasa (7/03) Pelajar NU Desa Kendaldoyong melakukan kerjabakti nembersihkan gedung warga yang sudah lama tidak digunakan.

Hiruk pikuk lalu lintas kendaraan yang ramai dan teriknya matahari tak menyurutkan semangat para pelajar NU ini. Gedung yang notabennya milik warga NU di Desa Kendaldoyong ini dulunya digunakan sebagai koperasi atau BMT bagi masyarakat setempat. Tetapi berjalannya waktu koperasi ini mengalami kemunduran dan akhirnya tutup.

Gedung ini menjadi saksi kebesaran NU di Kendaldoyong pada masa silam. Dengan landasan historis itulah, kader IPNU-IPPNU di Kendaldoyong memanfaatkannya untuk jadi sekretariat atau basecamp.

Kegiatan ini mendapatkan reaksi positif dari Ketua NU dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan. Kerja bakti ini menambah kekompakan dan menunjukkan semangat anak muda. Semoga semua pihak bisa memaknai semangat kami ini dengan memberikan dukungan yang positif”, tutur Nuraeni (16) selaku ketua IPPNU Kendaldoyong.

Mengamini Nuraeni, Fikri Amri (17) juga berharap sokongan para sesepuh baik dari NU maupun pemerintah untuk mendukung kegiatan-kegiatan mereka.

“Pemerintah harus respect pada anak muda.”, tegas Fikri yang merupakan ketua IPNU Kendaldoyong ini.

“Kegiatan bersih gedung ini rencananya akan rutin dilalukan setiap dua minggu sekali, karena jika bukan kita yang memulai siapa lagi, semoga langkah kecil seperti ini bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat.”, tambahnya.

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu