IMG_20191102_092551_compress77

Gali Potensi Kader, PC IPNU IPPNU Batang Gelar Liga Pelajar

Demi mempererat tali silaturahim dan menggali potensi pelajar di Wilayah Batang , Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang gelar Liga Pelajar NU Batang yang bertempat di Kompleks sekolah SMK Diponegoro, MANU 01 Banyuputih dan MTs Nurul Huda Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang pada hari Ahad (27/10).

Ada 10 cabang perlombaan dipertandingkan dalam liga ini yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu rohani dan jasmani,  rohani meliputi : MTQ, Karaoke Islami, Hafalan Maulid Nasr. Sedangkan kategori jasmani ada 7 cabang olahraga ; Lari maraton putra putri, Lari sprint putra putri, voli putra putri, sepak takraw putra, PBB campuran, paduan suara campuran dan senam Islam Nusantara putri.

Nur Rohimin selaku ketua IPNU kabupaten Batang dalam sambutannya berharap dengan adanya acara liga ini dapat menjadi media mempererat tali silaturahmi antar pengurus di tingkat anak cabang ss-kabupaten juga wadah menggali potensi yang ada pada anggota asing asing anak cabang.

“Ajang ini selain mempererat tali silaturahmi antar anggota IPNU dan IPPNU se Kabupaten Batang juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta menggali potensi kader pelajar NU yang sebenarnya banyak sekali namun kurang begitu diperhatikan, dengan demikian prestasi yang diraih pada ajang ini nantinya semua ketua PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Batang dapat mengembangkan potensi-potensi kader yang sudah mulai terlihat. Sesuai dengan tema Meningkatkan kompetensi menuju organisasi mandiri dan berprestasi Ujar pria asal desa Ngroto Kecamatan Reban tersebut.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara pra konferensi cabang ini. Terutama kepada para panitia baik panitia cabang maupun panitia lokal atas kerja kerasnya, juga kepada semua anak cabang yang sudah mengirimkan kader-kader terbaiknya di perlombaan ini, lanjut beliau.

Dari pihak MWC NU kecamatan Banyuputih selaku tuan rumah atau kecamatan yang ditempati acara sangat mendukung dan berpesan bahwa IPNU & IPPNU tak melulu punya program ke-islaman, namun juga ada program yang bersifat kompetisi sesuai dengan zaman sekarang.

“Pada dasarnya mengembangkan organisasi agar lebih mandiri bukan hanya lewat program yang bertajuk religi saja namun bisa juga lewat program yang bersifat kompetisi, saling bersaing dalam kebaikan/Fastabiqul Khoirot. Di sisi lain IPNU & IPPNU adalah wadahnya generasi Nahdlatul Ulama, terdengar asing memang jika mengadakan program yang tidak bersifat islami, namun kita juga harus bisa melihat zaman agar menjadi kader yang Ummatan Wasathon, sehingga Almuhafadhotu Ala Qodimis Sholih Wal Ahdu Bil Jadidil Aslah tetap menjadi prinsip yang kokoh, Pesan Bapak H. Tuhri selaku Tanfidhiyah MWC NU Banyuputih.

Lomba yang diselenggarakan satu hari tersebut dimenangkan oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU & IPPNU kecamatan Bawang karena banyak mendapatkan piala dari semua cabang lomba.

“Selamat kepada PAC IPNU IPPNU Kec. Bawang yang telah meraih juara umum semoga dapat memotivasi seluruh pelajar NU dimanapun berada, Ucap ketua cabang IPNU Batang pada saat penutupan sekaligus penyerahan piala juara umum Liga Pelajar NU Batang.

Perlombaan bergengsi ini bukan sekedar ajang saling pamer tapi benar-benar ajang pencarian potensi kader, karena peserta/atlet yang dikirim disini memang sudah lolos tahap seleksi di tingkat Anak Cabang sekabupaten Batang lewat Liga Pelajar NU di masing-masing kecamatan.

diketahui Liga Pelajar NU Batang adalah program akhir Pengurus Cabang IPNU & IPPNU Batang masa khidmat 2018-2020 dan akan dilanjut dengan  Konferensi Cabang IPNU IPPNU Batang dilaksanakan pada bulan Februari 2020. (Mas Rangsang)

Terkait
Terbaru
Berita

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu