Forum TBM Banyumas Adakan Seminar Kerelawanan

Bertempat di Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Banyumas (FTBM Banyumas) mengadakan kegiatan Seminar Kerelawanan. (26/02).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan masing-masing taman baca se-Kabupaten Banyumas dan masyarakat umum. Hadir sebagai pembicara yaitu Dini Wikartaatmadja, seorang Pustakawan dari Makmal Dompet Dhuafa Jakarta dan juga seorang volunteer and founder of reading Kunang-kunang Bogor. Selain itu kegiatan tersebut juga menghadirkan Nuri Ikawati, seorang Volunteer and Researcher in IDEA (Indonesian Development and Islamic Studies) Dompet Dhuafa Jakarta.

Nuri Ikawati mengatakan terimakasihnya kepada forum TBM Banyumas, “Kegiatan ini sangat menarik karena yang hadir adalah perwakilan dari masing-masing TBM, dan mereka adalah pejuang-pejuang literasi yang sesungguhnya, karena mereka harus mengoptimalkan anak-anak dan masyarakat sesuai dengan sumber daya yang ada,” katanya. Ia juga menyampaikam keinginannya. “Usai kepulangan dari sini saya ingin mendirikan TBM, agar masyarakat semakin dekat dengan bacaan-bacaan,” tambahnya.

Soleh Hariyanto dari TBM Sinar Mentari Dukuh Waluh, Purwokerto selaku ketua panitia mengatakan, “Ini adalah wujud dari agenda kegiatan forum TBM Banyumas, terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut, dan juga kepada peserta yang telah hadir,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat bagus dan menginspirasi, karena yang menjadi pembicara adalah mereka yang muda namun pengalaman dan kesuksesan mereka luar biasa, selain itu saya dapat bersilaturrahim dengan rekan-rekan TBM se-Banyumas,” kata Yuli Kismawati, peserta dari TBM Aksara desa Sokawera kecamatan Cilongok, Banyumas.

https://pcipnuippnu.wordpress.com/2017/03/01/forum-tbm-banyumas-adakan-seminar-kerelawanan/

(02/FP)

 

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu