Evaluasi Kerja PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang Laksanakan RAKORANCAB 2

IPNU IPPNU BATANG, RAKORANCAB 2

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bawang Kabupaten Batang menggelar Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakorancab) 2 bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) se – Kecamatan Bawang, di Madin Hidayatutthulab, Dukuh Reco, Desa Gunungsari, Kecamatan Bawang, Sabtu, (16/1/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bawang, Ketua Gerakan Pemuda Anshor Kecamatan Bawang, Tanfidziah NU Desa Gunungsari, Muslimat NU dan Fatayat NU Desa Gunungsari, serta Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU se – Kecamatan Bawang. 

Menurut ketua PAC IPNU Kecamatan Bawang, Miftakhul Adib mengatakan, “Kegiatan kali ini mengusung tema “Mumpung Anom Ngudiya Laku Utama”, yang mempunyai arti, selagi masih muda selalu berupaya menjadi yang terbaik, dan berperan dalam kebaikan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Anak Cabang menyampaikan lembar pertanggung jawaban masa kepengurusan selama setengah periode, serta penyusunan program kerja baru oleh setiap departemen, badan, dan lembaga Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang.

Masih dengan Miftakhul Adib, Ketua PAC IPNU Bawang ini menyampaikan bahwa kegiatan rakorancab merupakan sarana silaturrahmi organisasi, evaluasi dari beberapa kegiatan sebelumnya, serta peningkatan kinerja kader dalam mencapai target maksimal program kerja.

“Inilah langkah kita untuk mengevaluasi program kerja selama setengah periode, kesempatan kita untuk memperbaiki program apa yang belum terlaksana”, imbuhnya.

Menurut Adib, penekanan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam menyelenggarakan kegiatan. “Masa pandemi ini memberikan tekanan yang luar biasa terhadap jalannya roda organisasi. Kegiatan selama pandemi ini masih dilaksanakan secara sederhana. Namun demikian, tidak menyurutkan niat segenap pengurus untuk senantiasa selalu bersemangat memberikan kontribusinya dengan menciptakan trobosan-trobosan yang mungkin masih bisa dilakukan”, ungkapnya.

Dalam akhir kegiatan, Pembina PAC IPNU Kecamatan Bawang, Hidayatunnafi’ mengatakan, “Pemuda yang sejati, adalah pemuda yang mempunyai keinginan tinggi. Keinginan untuk merealisasikan program-program kerja yang telah disusun dengan baik, demi kemajuan organisasi IPNU dan IPPNU di Kecamatan Bawang”, terangnya. (Solekha)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply