Dukung UMKM Milenial, PW IPNU dan IPPNU Jateng adakan Creative Student Expo 2021

IPNUJATENG.OR.ID SEMARANG – Dalam rangka memberikan edukasi  Entrepreneur & Financial Planning kepada para pelajar dan mahasiswa, PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah mengadakan Economy Creative Student Expo (ESCE) 2021. Gelaran yang akan dilaksanakan 24 November 2021 di Hotel Muria Semarang dilakukan secara hybrid mengingat masih dalam kondisi pandemi sehingga tidak serta merta melalaikan protokol kesehatan.

Sebagai generasi penerus bangsa, Pelajar dan Mahasiswa tidak hanya belajar untuk pintar dalam ilmu pengetahuan atau peka terhadap perubahan lingkungan, sosial dan global, namun juga diharapkan memiliki jiwa entrepreneur, cerdas dalam bertindak, pintar dalam memanfaatkan peluang serta produktif dan kreatif, kondisi pandemi saat ini kita kesulitan untuk melihat melakukan program-program yang membantu UMKM untuk bangkit,” ujar Ketua Kegiatan ESCE 2021 Irfan Khamid kepada ipnujateng.or.id (23/10)

Acara Economy Creative Student Expo (ESCE) 2021 di gagas Lembaga Pemberdayaan Ekonomi PW IPNU dan IPPNU Jawa Tengah. Rangkaian acara dimulai dengan Pembukaan sekaligus Dialog Inspiratif yang akan dihadiri oleh Anggota Komisi B DPRD Prov. Jateng Sarif Abdillah, Pegiat UMKM Milenial Tatang Taj Arifin, dan Praktisi Keuangan Desti Nur Rahfenti. ” Puluhan stand/both perwakilan dari kader IPNU dan IPPNU se Jateng akan memamerkan berbagai produk kreatif. Pengunjung yang hadir langsung di lokasi kita akan membatasi kita sesuai dengan protokol standar kesahatan, yang lainnya bisa mengikuti kegiatan ini secara virtual” jelas Irfan

Ketua PW IPNU Jateng Syaeful Kamaludin berharap dengan acara ini kader IPNU dan IPPNU di Jawa Tengah yang memiliki usaha dengan cepat beradaptasi dengan pasar digital, sehingga keterbatasan pasar akibat pandemi dapat teratasi dengan masuk ke dunia digital.

Tema yang diangkat dalam acara ESCE 2021 adalah Bangkit dari Pandemi, Pelajar Berdikari. Yang bisa dilakukan anak muda untuk bisa mendongkrak UMKM hari ini, yaitu mengubah UMKM dengan wajah baru, tentunya didukung dengan digitalisasi pasar, membuat pemasaran menjadi sangat mudah, dan sangat mudah. efisien.” terang Syaeful

Syaeful mengatakan, PW IPNU Jateng berkolaborasi dengan Lembaga Penjamin Simpanan, DPRD Jateng dan Pegiat UMKM Milenial dalam menyelenggarakan event Economy Creative Student Expo 2021 . Pelbagai pihak tersebut diharapkan mampu berkomitmen untuk mendukung dukunganan acara berupa program dukungan, salah satunya melalui Bimbel E-commerce .

Selain itu, Praktisi Keuangan dari Lembaga Penjamin Simpanan juga akan turut membantu dalam membuat perencanaan keuangan yang baik. Agar bisnis mereka dapat terus bertahan dan berkembang, terutama selama pandemi ini. “Kedepannya, PW IPNU dan IPPNU Jateng juga membuka peluang kerja sama dengan marketplace digital yang mau membantu UMKM yang digeluti Pelajar dan Mahasiswa untuk meningkatkan penjualan di dunia digital,” tulisnya.

Menurut Syaeful, dalam menjalankan roda usaha, jatuh bangun pasti ditemui oleh para UMKM khususnya pada masa pandemi ini, terlebih kader IPNU dan IPPNU Jateng yang di dominasi Pelajar dan Mahasiswa tentu butuh wadah /pendampingan yang tepat dalam mencari solusi berbagai permasalahan yang dihadapi. (Admin)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat