Dinkes Boyolali: IPNU-IPPNU Mitra Pelopor ODF

Dinkes Boyolali: IPNU-IPPNU mitra pelopor ODF

Boyolali (7/3) – PC IPNU-IPPNU Kab.Boyolali akan menjadi mitra pertama dikalangan pelajar dan pemuda dalam kampanye ODF (Open Defecation Free). Hal tersebut disampaikan sekretaris dinkes saat audiensi bersama PC IPNU-IPPNU Kab.Boyolali pada Selasa, 7 Maret 2017. Audiensi yang bertempat di ruang sekretaris dinas kesehatan Boyolali tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan penting. Kedepanya, PC IPNU-IPPNU Kab.Boyolali akan menjadi garda terdepan dalam kampanye Stop Buang Air Sembarangan atau biasa dikenal dengan ODF.

Audiensi tersebut merupakan audiensi kedua setelah Polres Boyolali. Pada dasarnya, audiensi tersebut memiliki tujuan untuk mengenalkan IPNU-IPPNU kepada institusi pemerintahan di Boyolali. Selain itu, audiensi juga bertujuan untuk mensinergikan program-program PC IPNU-IPPNU dengan program pemerintah, sehingga kader-kader IPNU-IPPNU di Boyolali dapat mengaplikasikan ilmunya dimasyarakat.

Audiensi bersama Dinkes Boyolali berlangsung dengan lancar. Kegiatan dibuka dengan perkenalan organisasi dan program-program IPNU-IPPNU. Selain itu, PC IPNU-IPPNU juga memperkenalkan DKC CBP-KPP Kab.Boyolali. Nantinya, DKC CBP-KPP merupakan lembaga berwenang dalam bidang kepanduan, kesehatan dan kecinta alaman. Oleh karena itu, peran aktif CBP-KPP sangat dibutuhkan dalam hubungan bersama Dinas Kesehatan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan jajaran dinas kesehatan Kab.Boyolali. Hadir dalam audiensi, sekretaris Dinkes, Waka Promkes, Waka pelayanan Dinkes Boyolalai. Akan tetapi, kepala Dinekes Boyolali berhalangan hadir pada saat itu. Dalam penyampianya, Sekretaris Dinkes Boyolali menyatakan bahwa PC IPNU-IPPNU Boyolali merupakan mitra pertama dikalangan pelajar dan pemuda. “IPNU-IPPNU adalah mitra pertama yang kita gandeng. Kedepanya kita akan terus bersinergi lagi dengan IPNU-IPPNU”, ungkap Sekretaris Dinkes Boyolali. Sebagai awalan, Dinkes Boyolali mengajak PC IPNU-IPPNU Kab.Boyolali untuk menjadi garda terdepan dalam mengkampanyekan ODF (Open Defecation Free).

Tawaran tersebut mendapat tanggapan positif dari para kader IPNU-IPPNU Kab.Boyolali. “Ini merupakankepercayaan bagi kami dan sebuahkehormatan bisa menggandeng Dinkes Boyolali dalam memajukan Boyolali”, ungkap Khamidurrohim selaku ketua PC IPNU Boyolali. Disamping itu, DKC CBP-KPP Boyolali juga menyatakan dukunganya akan program tersebut. “Kita siap mengawal ODF ini biar Boyolali semakin bersih dan indah”, tutur Bayu selaku Komandan DKC CBP Boyolali. (Lek Mur)

 

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu