Dilantik, Pengurus Baru PKPT Unnes Fokus Garap Kaderisasi NU di Kampus

Semarang – Pengurus Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (28/03) dilantik. Kegiatan yang berlangsung di gedung dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), turut dihadiri oleh seluruh pengurus, banom NU, serta segenap alumni.

Ketua PKPT IPNU Unnes, Moh Irfan Khamid, mengatakan bahwa pengurus baru harus memiliki semangat baru dalam menjalankan amanah organisasi. “Pengurus harus bersinergi bersama menjalankan visi misi organisasi agar dapat tercapai tujuan kita bersama,” katanya.

Irfan berpesan kepada seluruh pengurus untuk dapat fokus dalam melahirkan kader-kader yang militan. “Segala program kerja departemen maupun anggota harus dilandasi dengan tujuan yang sama, yaitu tujuan kaderisasi karena hakikat IPNU IPPNU adalah organisasi kaderisasi,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa pengurus baru harus dapat memiliki semangat yang sama dengan ketua umum PBNU dalam melahirkan cendekiawan NU.  “Jika Kyai Aqil Siradj mampu menciptakan seribu doktor, maka PKPT IPNU IPPNU Unnes akan mencetak seribu kader militan yang loyal terhadap NU,” tambahnya.

Terakhir, Irfan berharap kepada seluruh kader untuk senantiasa ikhlas dalam berjuang dan mengabdikan diri di jalan Nahdlatul Ulama. “Ilmu kucari, amal kuberi untuk agama bangsa dan negeri,” pungkasnya.

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu