Dilantik, IPNU dan IPPNU Bandar Batang Diharapkan Bisa Berkolaborasi

Bandar, ipnujateng.or.id – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang masa khidmah 2020-2022 resmi dilantik pada Sabtu (13/2) pagi.

Kegiatan yang mengukuhkan Darwanto sebagai Ketua IPNU dan Lies Naeni sebagai Ketua IPPNU itu digelar di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bandar.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Batang, Saripudin menegaskan bahwa IPNU dan IPPNU merupakan dua organisasi yang berdiri sendiri.

“IPPNU jangan sampai kalah dengan IPNU, begitu pula IPNU jangan sampai kalah dengan IPPNU. Yang harus dilakukan adalah kolaborasi,” ujarnya saat memberi sambutan seusai melantik PAC IPNU Bandar.

Senada dengan itu, Ketua PAC IPNU Bandar, Darwanto pun mengatakan pihaknya akan berkolaborasi, baik kolaborasi dengan IPPNU, dengan badan otonom (banom) NU lainnya, maupun dengan pihak eksternal.

“Kami mohon doa dan dukungan berbagai pihak, agar perjalanan satu periode ini bisa lancar dan bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Lies Naeni menegaskan pentingnya melakukan pembagian peran di antara IPNU dan IPPNU.

“Ke depan akan ada pembagian peran. Jadi bukan IPNU-sentris maupun IPPNU-sentris. Rekanita IPPNU jangan ragu mengambil peran dan tugas,” tegas mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan itu.

Menurutnya, selama ini masih banyak pemahaman keliru yang menganggap IPNU dan IPPNU adalah satu organisasi. Padahal, lanjutnya, IPNU dan IPPNU adalah dua organisasi yang bekerja sama.

“IPNU dan IPPNU adalah mitra kerja. Mindset yang harus diterapkan adalah kalian bukan bagian dari IPNU, tetapi kalian adalah organisasi sendiri,” tandasnya.

Ketua MWCNU Bandar, H Nur Khamid mengaku senang lantaran banyak calon pengurus NU di daerahnya.

“Saya bangga, anak-anak dilantik untuk berjuang di NU, berjuang untuk agama Islam,” tuturnya.

Ia mengingatkan para pengurus yang baru dilantik untuk memikirkan matang-matang program kerja yang akan dilakukan.

“Seorang bayi saat dilahirkan itu kepalanya dulu. Maka, kita pikirkan dulu baru nanti dilaksanakan, itu filosofinya,” harapnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar para pengurus bisa khidmah dengan ikhlas dan tanggung jawab.

“Niatkan dengan baik, maka hasilnya pun insya Allah akan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, turut hadir pada acara pelantikan di antaranya Rois Syuriah MWC NU Bandar Kiai Fathoni, Muslimat NU Bandar, Fatayat NU Bandar, Gerakan Pemuda Ansor Bandar, dan beberapa tamu undangan lain. (Fajar Sodik)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat