Diklatama II CBP-KPP Mayong Diharapkan Cetak Kader NU Militan

Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) kecamatan Mayong adakan Diklatama (Pendidikan dan Latihan Utama) untuk para kader di Kecamatan Mayong. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni 28 s/d 30 Desember 2020.

Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Rajekwesi, Mayong, Jepara kegiatan ini diharap mampu cetak kader NU yang Militan ala Aswaja An-Nahdliyah

Diklatama yang dilaksanakan di penghujung tahun ini merupakan kali ke dua setelah diadakan yang pertama pada tahun 2019.

Dengan mengusung tema Membentuk Kader yang Berwawasan Ahlussunnah Wal Jama’ah dan Cinta Tanah Air, diharap mampu mencetak kader yang mumpuni dan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan, khususnya CBP-KPP PAC Mayong

Rizqi Abyan, selaku ketua panitia kegiatan tersebut menegaskan bahwa tujuan pembuatan kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas, tapi benar-benar pengkaderan atau mencetak kader yang Militan dan berwawasan Ahlussunnah dan cinta NKRI.

Ia berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan aktif, bertanggung jawab, serius, dan fokus.

Karena tujuan kita membuat kegiatan ini bukan sekedar hanya ‘terlihat wah’ dan juga bukan hanya terlihat bahwa PAC Mayong sudah melakukan diklatama, formalitas atau hanya ingin di lihat aktif oleh ormas-ormas lain.

“Namun, tujuan kita adalah memang benar benar pengkaderan/mencetak kader yang militan, berwawasan Ahlussunnah Wal Jama’ah dan cinta NKRI,” ungkapnya.

Sementara itu, Hamam Nasirudin, komandan CBP juga berharap dari kegiatan tersebut tumbuh kader yang benar-benar siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan DKAC CBP-KPP di Kecamatan Mayong.

Diikuti oleh 49 peserta terbaik dari 16 Ranting dan Komisariat yang ada di Kecamatan Mayong, para kader dibekali materi dan wawasan baru seperti, kepemimpinan dan keorganisasian, kerjasama dan komunikasi, pertolongan pertama, medis, SAR, dan PBB.

Muhammad Muslim, Ketua PAC IPNU Kecamatan Mayong berharap agar kader CBP- KPP setelah kegiatan ini bisa ikut turut aktif pada Ranting masing-masing maupun di DKAC, agar dapat bersinergi di tingkatan Ranting maupun Anak Cabang.

“Kepada semua kader CBP-KPP yang telah mengikuti Diklatama ini, mereka semuanya bisa aktif di Ranting maupun di DKAC nantinya,” harapnya.

(Jayus/If/Lim)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu