Dibalik tanggal 23 Juli 2017

Demak – Demak?? Sebuah kabuapten yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai penduduk 1.117.901 Jiwa (hasil survai tahun 2015). Penduduk Demak sebagian besar adalah warga nahdliyin yang dipresentasikan sekitar 90% warga Nahdliyin.

Demak di sebut pula sebagai kota wali, dalam sejarahnya Demak dulu adalah kerajaan Islam pertama di pulau Jawa dan di Demak pula para tokoh-tokoh Islam berkumpul. Tokoh-tokoh Islam yang terkenal adalah wali songo yang selalu berkumpul di kerajaan Demak. Jadi wajar, kalau di Demak banyak warga Nahdliyin.

23 Juli 2017 bertepatan pada 29 Syawal 1438 warga Demak khususnya NU banyak yang mengadakan acara di tanggal tersebut. Entah kebetulan atau tidak tanggal itu banyak kegitan yang di selenggarakan oleh NU di 7 Kecamatan yang berbeda. Padahal Demak terdapat 14 Kecamatan, berarti setengah kabupaten mengadakan kegiatan yang diselenggarakan oleh NU

Dari pagi jam 07.00 sampai jam 00.00 dan dari ujung ke ujung Kabupaten Demak terdapat kegiatan NU tersebar di seluruh wilayah kabupaten Demak . Mulai dari ujung Utara atau pesisir ada kecamatan Wedung ada KONFERENSI MWC NU Wedung dan bersamaan pula KONFERESI MWC NU Guntur dan MWC NU Sayung yang berada di ujung Selatan.

Di jalur pantura mulai dari MWC NU Karanganyar mengadakan Halal Bi Halal. Dekatnya lagi ada MWC NU Mijen yang mengadakan Halal Bi Halal dan Pelantikan MWC NU Mijen  dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A. (Ketua Umum PBNU). Sampingnya lagi ada MWC NU Gajah yang mengadakan Halal Bi Halal dan Pelantikan PAC GP Ansor dan PR GP Ansor Se-Kecamatan Gajah yang dilantik langsung oleh Sahabat Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc. MSi (Ketua Umum PC GP Ansor Demak).

Masih dijalur pantura lagi ada di Kecamatan Karang Tengah terdapat pelantikan PR NU Desa Klitih yang dilantik langsung oleh Ir. H. Musyadad Syarief, MT (Ketua umum PC NU Demak). Di pusat kabupaten demak sendiri juga ada kegiatan banum NU yaitu IPNU IPPNU. Di Demak yang lebih detailnya berlokasi di rumah bapak Mulyani M. Noor di JL.  Kiai Singkil No. 42 A Demak (belakang SMP 5) tedapat kegiatan Halal Bi Halal PW IPNU IPPNU Jawa Tengah dan sosialisasi hasil RAKERNAS PP IPNU IPPNU dan RAKERWIL PW IPNU IPPNU yang dihadiri 11 PC IPNU IPPNU delegasi dari PC IPNU IPPNU Se-Korda Semarang dan Pati. Acara dilaksanakan oleh PC IPNU IPPNU Demak yang dimulai pukul 19.00 sampai pukul 00.00 yang ditutup dengan rapat per korda sekaligus pemilihan coordinator tiap korda. (MCA)

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu