Desa Wisata Bersholawat

Mlatiharjo, Gajah Kabupaten Demak- Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Mlatiharjo menggelar acara hala bi halal dan Sholawat dengan meriah di lapangan desa Mlatiharjo bersama  Ust. H. Ashfal Maula ( Gus Apank ) dan KH. Fathurrohman ( Kudus ) di iringi Grup Hadroh Asy syifa’ & Tari Sufi  dari Semarang dengan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan banom NU di desa dan tingkat kecamatan. (Minggu,9 Juli 2017)

Desa Mlatiharjo yang terkenal di Kabupaten Demak sebagai Desa Wisata yang di kembangkan oleh kabupaten Demak dengan berbagai program telah di terapkan untuk memajukan wisata di Demak. Dari situlah IPNU IPPNU sebagai pelajar sekaligus pemuda berperan untuk menjadi kader-kader yang bisa mengembangkan wisata melalui organisasi dan belajar . dengan IPNU IPPNU para pemuda akan lebih mudah di tata dan bisa menjadi SDM yang akan mengembangkan desa Mlatiharjo.

IPNU IPPNU dalam kesempatan ini mengadakan halal bi halal untuk menata akhlak dan memperdalam agama untuk menjadi kader yang diharpakan, karena Acara halal bi halal sekarang ini sering di salah artikan khususnya para remaja, sering kita jumpai halal bihalal yang diselenggarakan pemuda desa adalah mengadakan orkes (music dangdut) yang sering mengakibatkan tawuran atas pemuda yang ikut menonton music dan uang yang dihambur-hamburkan pun tak sedikit. Halal bihalal yang niatnya untuk mempererat silahturahim, tapi berujung maut.

Halal bihalal yang diadakan IPNU IPPNU di desa Mlatiharjo seperti inilah yang harus di contoh para pemuda di desa-desa. Kegiatan seperti ini  yang bermanfaat bagi semua kalangan yang tidak berujung dengan kekerasan.kegiatan pengajian harus didukung sebagai tempat berdakwah dan menyiarkan agama islam di tengah rusakanya akhlak khusunya para pemuda.

“saya akan mendukung penuh kegiatan IPNU IPPNU, karena mereka lah kader-kader penerus NU yang akan memimpin masa depan. Kita harus mendukung mereka, bukan mengucilkan mereka yang bisa membuat  mereka berhenti melangkah” dalam sambutannya Kyai Ali Nasito (ketua Ranting NU).

Ranting IPNU IPPNU di desa Mlatiharjo baru berumur jagung, karena ini periode pertama dan baru dilantik di bulan desember 2016 bersamaan dalam acara PAC IPNU IPPNU Gajah Bersholawat di Mlatiharjo yang tidak kalah meriah dengan acara semalam . Pimpinan Ranting NU (Nahdlatul Ulama’) Mlatiharjo juga baru terbentuk pada bulan maret lalu, walaupun seperti itu IPNU IPPNU atau NU bersatu dan bertekat untuk mengembangkan agama islam yang berhaluan Ahlussunah Waljamaah dan menjaga tradisi NU di desa Mlatiharjo. (MCA)

mchoirulanwar

mchoirulanwar

Leave a Reply