Cikal Bakal Lahirnya Komisariat IPNU IPPNU di MTs Roudlotush Sholihin Desa Mojodemak

Demak – Madrasah Tsanawiyah Roudlotush Sholihin Desa Mojodemak Kec. Wonosalam Kab. Demak mengadakan kaderisasi IPNU – IPPNU dengan menyelenggarakan LDK dan Makesta bagi para siswa khususnya OSIS pada hari Sabtu – Ahad Tanggal 09 – 10 Februari 2019.

             Kegiatan kaderisasi IPNU – IPPNU ini dimotori salah seorang Pembina yaitu Kak Ulin Nuha yang ingin di Madrasah ini harus terkader pelajar – pelajar Nahdlatul Ulama’, kegiatan yang baru pertama kali ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan LDK OSIS di MTs Roush Mojodemak. “Saya ingin melahirkan jiwa – jiwa pelajar NU yang nantinya bisa menghidupkan IPNU – IPPNU baik di Madrasah maupun di rumah atau di ranting desanya masing – masing karena dengan kegiatan ini sebagai bentuk cara kita mengenalkan apa itu NU, apa itu IPNU IPPNU. Kalau dia sudah terkader paling tidak dia mempunyai rasa memiliki, kalau dia ini IPNU IPPNU sudah tentu harus tahu bagaimana agar bisa menjalankan IPNU IPPNU ini di Sekolah/Madrasah maupun di Ranting Desanya”. Ujar beliau Kak Ulin Nuha saat sedang berbincang-bincang bersama pengurus PAC dan PC yang hadir.

             Penyelenggaraan kegiatan ini sangat didukung oleh Kepala Madrasah Ibu Kurniawati Poncosiwi, S.Pd. dan Waka. Kesiswaan Bapak Edi Sumarmo, S.Pd.  “Supaya anak-anak itu tahu, sejatinya NU berkontribusi bagi kemerdekaan, agar anak-anak juga punya rasa memimpin, jiwa pemimpin, maka perlu adanya kegiatan seperti ini”. Ujar beliau Bapk Edi Sumarmo.

             Selain didukung oleh Kepala Madrasah dan Waka. Kesiswaan, kegiatan ini juga direspon baik oleh para dewan guru yang notabennya masih menjadi pengurus-pengurus NU di daerah setempat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tamu undangan mulai dari Pengurus Ranting Ansor Bapak Khozin, S.Pd., Pengurus NU Ranting Mojodemak, bahkan dari PAC IPNU IPPNU Kec. Wonosalam hingga Pengurus PC IPNU IPPNU Kab.  Demak.

             LDK dan Makesta ini dibuka pukul 14.00 WIB dan ikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari siswa-siswi MTs Roush dan para pelajar IPNU IPPNU dari Ranting setempat yang belum mengikuti Makesta. Kegiatan ini terdiri dari dua aspek yaitu Spiritual (Ibadah/keagamaan, Mujahadah, Pembaiatan, Upacara Pembukaan dan Penutupan) dan Operasional (Materi-materi yang disampaikan, Senam dan Out Bond) dengan narasumber dari Waka. Kesiswaan, Pengurus PAC, Pengurus PC, Dewan Masyayikh Madrasah, Pengurus Satkorcab Banser, dan Pengurus NU setempat. Kegiatan berjalan lancar sampai hari ahad siang pukul 11.30 WIB. (afy/cyber)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat