BUKBER DAN TARHIM ke-3 MWC NU KECAMATAN BANJARNEGARA

(Rabu, 14 Juni 2017) MWC NU KECAMATAN BANJARNEGARA – melaksanakan agendanya dibulan Suci Ramadhan tahun ini dengan bukber dan tarhim ke-3 di Desa Keponggok, Sokayasa, Banjarnegara. Semoga bisa menambah tali silaturahim keluarga Nahdlatul Ulama dan memperbanyak Jami’iyyah Nahdlatul Ulama wabil khusus Kecamatan Banjarnegara ini. Kali ini dihadiri oleh Ketua Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU, Ketua PAC GP ANSOR beserta para BANSER dan Ketua PAC IPNU Kecamatan Banjarnegara.

Sambutan Ta’mir Masjid Al Hikmah keponggok menyampaikan ini adalah salah satu wahana silaturahim bagi NU kepada masyarakat dan bahwa beliau sangat bahagia dan bangga menjadi tuan rumah bukber dan tarhim yang dilakukan oleh MWC NU Kecamatan Banjarnegara. Beliau berharap agenda bisa istiqomah, tersebar dan dilanjutkan ke desa-desa yang lain karena saat ini paham Islam garis keras khusunya Islam Radikalisme sudah mulai marak dan mayak di desa-desa. Harapan dari beliau semoga pemuda desa sini dan pemuda di Indonesia bisa mengikuti dan menjadi anggota Organisai Nahdlatul Ulama.

Menyambung acara sambutan dari Ketua Tanfidziyah menyampaikan sedikit pesan kepada kita semua agar selalu senantiasa menjaga jama’ah dan mencari ilmu, manfaatnya kita akan memperoleh 6 hal diantara lain :

  1. Mendapatkan rezeki yang halal
  2. Dibebaskan dari siksa kubur
  3. Melewati jembatan sirothol mustaqim seperti kilat
  4. Menerima catatan amal kebaikan dengan tangan kanan
  5. Akan digiring bersama para Nabi ketika diakhirat nanti
  6. Akan dibangunkan rumah disurga dengan pintu yang terbuat dari mutiara dalam satu rumah ada 40 pintu.

Selanjutnya beliau Bapak K.H Muhlison menyampaikan ada 3 hal sunah yang harus kita ikuti yaitu :

  1. Sunah Qauliyah “ Semua Ucapan Nabi”
  2. Sunah Fi’liyah “ Semua Perilaku Nabi”
  3. Sunah Taqririyah “Semua Ketetapan Nabi”

Semoga kita semua bisa menjalankan apa yang sudah diperintah oleh Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW maupun para sahabat,tabi’in,tabiit tabi’in,ulama us solih dan para kiyai, terimakasih semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya,Amien.

(Dedi Iskhaq Maulana/002)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu