Bentengi Moral, IPNU IPPNU Sidomulyo-Perdopo Gelar Rutinan

Saat ini seiring dengan berjalannya waktu bangsa kita terutama kalangan remaja sudah mengalami kemerosotan moral. Hal tersebut tampak pada kasus-kasus yang telah terjadi sampai saat ini misalnya meningkatknya kekerasan di kalangan remaja, maraknya remaja yang terjerumus akan narkoba, hingga kasus pemerkosaan yang semuanya diakibatkan pergaulan bebas.

Dalam memperbaiki dan menghindari kemerosotan moral tersebut, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sidomulyo-Perdopo Kecamatan Gunungwungkal, Pati isi bulan Ramadlan dengan kegiatan rutinan triwulan, Sabtu (31/5) yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Pitro Sidomulyo.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan  IPNU-IPPNU kepada masyarakat dan melatih kepekaan sosial.

“Yang kita harapkan dalam kegiatan ini salah satunya agar IPNU-IPPNU dikenal oleh masyarakat dan melatih kepekaan sosial para kader,” kata Ketua PR IPNU Desa Sidomulyo, M. Lintang Maulana Z.

Pimpinan Ranting Muslimat NU Desa Sidomulyo Ibu Darsih saat mengisi kegiatan rutinan mengingatkan agar pengurus IPNU-IPPNU dapat menjadi wadah yang baik untuk remaja yang ada di desa, khususnya di luar remaja yang tidak mengenyam pendidikan pesantren.

Selain itu Ibu Darsih juga merasa bangga dengan hadirnya IPNU-IPPNU di desanya.

“Saya merasa bangga sekali dengan adik-adik. Karena baru kali ini IPNU-IPPNU hadir di desa ini,” ujar Ibu Darsih.

Ibu Darsih juga menegaskan kepada kader IPNU-IPPNU Sidomulyo agar setelahnya tidak putus asa karena banyaknya rintangan.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 kader dari Sidomulyo dan Perdopo, Gunungwungkal, Pati turut dihadiri Ketua PAC IPNU Gunungwungkal Fuad, Pengurus Masjid, Pengurus Muslimat NU Sidomulyo, dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Terkait
Terbaru
Berita Daerah

More Similar Posts

Menu