Belajar Di Konfercab PC IPNU IPPNU Purworejo

Purworejo – Dalam rangka menjalankan kewajiban organisasi, PC IPNU IPPNU Purworejo laksanakan Konferensi Cabang pada 25 – 27 Agustus kemarin. Acara yang dilaksanakan di Kampus STAINU Purworejo tersebut diikuti oleh ratusan pelajar sekabupaten Purworejo yang tergabung dalam 43 kepengurusan mulai dari ranting, komisariat dan anak cabang. Sebanyak 6 pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo ikut menghadiri acara tersebut dengan maksud ingin belajar dari PC Purworejo. Dengan ditemani 2 orang rekan dari PAC IPNU Kecamatan kepil, Kabupaten Wonosobo, rombongan berangkat Jum’at sore.

“Kami bermaksud ingin belajar kepada PC Purworejo yang menurut kami perkembangan IPNU IPPNU-nya sangat pesat dibandingkan dengan kepengurusan kami” ungkap Nur Arifin, Ketua PAC IPNU Wadaslintang. Dia sengaja mengajak beberapa pengurus harian untuk ikut bersilaturrahmi ke Purworejo dengan maksud agar bisa ikut belajar bersama. Kedatangan rombongan disambut baik oleh panitia Konfercab dan langsung dipersilahkan untuk beristirahat di ruang sekretariat.

“Memang sudah terjalin komunikasi yang baik dengan beberapa pengurus IPNU IPPNU Purworejo sebelumnya sehingga ketika sampai disini kami sudah terbiasa tanpa perlu malu-malu untuk saling bertegur sapa dan berbagi pengalaman” ungkap Humam Fauyi, Sekretaris PAC IPNU Kepil yang juga ikut bersama rombongan PAC Wadaslintang. Beberapa kali dia pernah mengikuti kegiatan pelatihan yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU Purworejo.

“Kami sangat senang teman-teman dari Wonosobo, yang jauh dari Wadaslintang dan Kepil mau datang ke tempat kami ini” ucap Muhammad Hidayatullah, Ketua PC IPNU Purworejo 2015/2017. Dalam kesempatan perbincangannya, dia menceritakan bahwa diawal kepengurusannya hanya ada 3 kepengurusan aktif. Tetapi di akhir kepengurusannya, sudah mencapai 43 kepengurusan yang aktif dan memiliki Surat Pengesahan. Disisi lain, masih banyak kepengurusan aktif yang belum memiliki Surat Pengesahan karena keterbatasan waktu dari panitia Konfercab. Sebuah prestasi luar biasa yang dicapai PC IPNU IPPNU Purworejo selama satu periode.

(HF)

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu