Awal Bangkitnya CBP KPP Kecamatan Gajah

Gajah – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gajah menyelenggarakan DIKLATAMA (Pendidikan dan Latihan Pertama) pada hari Rabu – kamis, 12-13 Juli 2017 di MA Nurul Huda Medini (Demak) dan Desa Rahtawu (Kudus) yang diikuti 76 peserta (66 peserta dari PR dan PK IPNU IPPNU Kecamatan Gajah dan 10 Peserta delegasi dari PAC IPNU IPPNU Karanganyar ).

DIKLATAMA adalah bagian penting dari program  kerja PAC IPNU IPPNU Gajah, karena DIKLATAMA salah satu pengkaderan untuk menjadi anggota CBP KPP di Kecamatan Gajah, itu yang disampaikan ketua PAC Gajah saat sambutan pembukaan DIKLATAMA.

Ketua PC IPNU Kabupaten Demak juga menyampaikan bahwa DKAC CBP KPP Kec. Gajah adalah DKAC pertama yang melaksanakan DIKLATAMA pertama pada periode saya ini, PC IPNU bersama DKC CBP Demak akan menggenjot kaderisasi CBP di tingkat DKAC agar terulang lagi seperti di tahun 2013 yang saat itu saya M. Agil Nuruzzaman sebagai komandan CBP dan rekan Syadad sebagai ketua PC IPNU Demak menggenjot DIKLATAMA di tiap DKAC  sehingga terselenggara DIKLATAMA sebanyak 5 kali dalam satu periode, setelah di Kecamatan Gajah ini, nanti akan disambung oleh DKAC CBP KPP Kecamatan Sayung untuk melaksankan DIKLATAMA.

Latarbelakang DIKLATAMA yang diselenggarakan PAC IPNU IPPNU Gajah, setelah berhasil melaksanakan proses pengkaderan IPNU IPPNU  dan Berhasil mengaktifkan ranting-ranting  di Kecamatan Gajah.  Kegiatan dimulai

Banyaknya peserta membuat panitia DIKLATAMA yang di ketuai oleh rekan Budi Setiawan sangat kerepotan karena target peserta yang direncanakan 40 Peserta menjadi 76 peserta, tapi karena kurang adanya komunikasi dengan ranting yang mendelegasikan anggotanya. Dari awal acara panitia yang bertugas sangat sedikit karena panitia banyak yang izin sehingga diawal ada beberapa kendala, tapi alhamdulilah di bantu PC IPNU Demak, DKC CBP IPPNU Demak dan di pertengahan panitia bertambah yang ikut membantu kegiatan DIKLATAMA Dengan banyaknya peserta membuat PAC IPNU IPPNU Gajah senang, karena itu membuktikan aktifnya ranting dan komisariat di kecamatan gajah dengan semangat mengikuti DIKLATAMA.

Semangat yang terpancar dari wajah peserta dari awal pembukaan sampai akhir kegiatan yang ditutup dengan pelantikan menjadi anggota DKAC CBP KPP Kecamatan Gajah. Alhamdulilah semua peserta dinyatakan lulus setelah mengikti acara dengan baik dan hasil keputusan panitia. Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Demak (MA Nurul Huda Medini) dan kudus (Desa Rahtawu) dan salah satu acaranya ada muncak (mendaki gunung) yang sangat menguras tenaga, tapi itu tidak menyurutkan semngat mereka mengikuti DIKLATAMA. Panitia sangat puas kepada peserta karena semua peserta berhasil mencapai puncak gunung yang di tentukan panitia dan di puncak pun mereka tetap mengikuti perintah panitia untuk mnegikuti aturan yang sudah disepakati.

Tugas pertama peserta sampai puncak Abiyoso Gunung Muria adalah sholat subuh, karena peserta mencapai lokasi jam 5 pagi, kemudian baru dilanjut apel pagi dan kegitan lainnya.

PC IPNU Demak dan DKC CBP KPP Kabupaten Demak mendampingi acara sekaligus narasumber DIKLATAMA ikut  membantu dan memantau untuk berjalannya acara dari awal sampai akhir dan tidak lupa juga ada pengurus dan ketua PAC IPNU IPPNU Karanganyar yang ikut mendampingi peserta yang mereka delegasikan.

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu