Aktif Beroganisasi, Farida Farichah: Saya Tetap Bantu Orang Tua Menanam Sayur di Sawah

Mantan Ketua Umum PP IPPNU Masa Khidmat 2012-2015, Farida Farichah mengungkapkan bahwa menjadi aktifis pelajar NU harus terus  berproses dan terus belajar. Hal ini disampaikan saat Farida menjadi pemateri kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) PC IPNU-IPPNU Grobogan (26/12).

“Saya dulu waktu masih di IPPNU juga sama seperti kalian. Masih harus ke sawah ikut membantu orang tua nanem sayur, balik pondok pagi sekolah tapi tetap aktif dan eksis di organisasi,” kata Farida.

Perempuan kelahiran Grobogan, 20 Juli 1986 itu menambahkan bahwa prosesnya diawali dari nol menjadi murid dari MTs swasta di Grobogan. Farida memotivasi peserta LAKMUD yang hari ini memiliki latar belakang orang biasa-biasa saja agar tidak usah berkecil hati untuk berproses dan belajar berorganisasi di IPNU-IPPNU.

Dengan proses dan belajar di masa mendatang kita pasti akan menuai hasilnya” terang Farida

Lebih lanjut Farida yang sekarang menjadi Tenaga Ahli DPR RI ini mengatakan sekarang banyak santri-santri NU yang sukses. Seperti Gus Yaqut Ketum PP GP Ansor yang kemarin baru saja dilantik jadi Menteri Agama beliau dari dulu juga sudah berkhidmat di NU.

Farida juga mencontohkan kader yang lain. “Bu Ida Fauziyah yang sekarang jadi Menaker dulu juga Ketua PW IPPNU Jatim tahun 1996 dan masih banyak banyak lagi kader-kader NU yang sekarang sukses,” tandas Wasekjend DPP PKB ini.   (Admin)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat