Aksi Peduli Korban Erupsi Semeru, Pelajar NU Demak Galang Dana Bersama PC PMII Demak

Aksi Gabungan PMII, IPNU dan IPPNU Kabupaten Demak Galang Dana Korban Erupsi Gunung Semeru

Demak – Bencana Erupsi Gunung Semeru menjadi duka bagi kita semua. Guna meringankan beban korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Puluhan Pelajar NU Demak, Jawa Tengah, menggelar aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan. Aksi ini dilakukan di sekitar lampu rambu lalu lintas arah Demak-Semarang, Selasa (07/12/21)

Kegiatan aksi galang dana ini diprakarsai oleh PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Demak. “Donasi ini diprakarsai oleh Sahabat PMII dan saya pribadi sebagai pimpinan koordinator aksinya”, tutur Najib (Koordinator Lapangan).

“Untuk kepanitiaannya sendiri hanya terdiri dari panitia kecil saja, cukup ketua, sekretaris, bendahara dan keanggotaan PMII serta berkoordinasi dengan rekan IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan Rekanita IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama), Kabupaten Demak” ujarnya.

“Penggalangan donasi ini adalah sebagai rasa empati dan solidaritas kemanusiaan sesama saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi gunung Semeru, jadi perlunya keprihatinan rasa kemanusiaan kita bergerak untuk membantu para saudara sebangsa setanah air yang saat ini sedang dilanda duka untuk sedikit meringankan beban mereka. Dan semoga juga aksi gabungan antara PMII dan IPNU IPPNU ini kedepannya bisa menjalin silaturahmi dan hal-hal baik lain kedepannya,” paparnya.

“Aksi ini mendapat respon yang cukup baik dari pengguna jalan, baik dari pengendara sepeda motor, maupun pengendara roda empat yang bersedia memberikan sumbangan”, ucap Dewi Ella Wati (Ketua PC IPPNU Demak)

Aksi penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3.303.300,- yang rencananya akan disalurkan melalui instansi terkait.

Penulis : ANF

Ahmad Faiz Yahya

Ahmad Faiz Yahya

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat