Gajah, demak.ipnujateng.or.id

Ahad (30/07), di Desa Medini Kecamatan Gajah tepat jam 08.00 WIB di mulai pembukaan ORSEPNU (Olahraga dan Seni Pelajar Nahdlatul Ulama) Kecamatan Gajah yang ke 2, setelah tahun 2017 ORSEPNU ke 1 di gelar di periode kepemimpinan rekan Mustaqim- rekanita Luluk, kini di periode rekan Andi dan rekanita Siska pun di adakan ORSEPNU.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya di selenggarakan 3 hari ORSEPNU ke 2 ini di laksanakan selama 1 minggu, pada pembukaan ORSEPNU ini di hadiri oleh PAC IPNU IPPNU sekitar, pengurus PC IPNU Demak, perangkat Desa Medini dan di buka langsung oleh sekretaris Camat Gajah.

Selain pembukaan rangkaian acara pada Ahad pagi adalah Lomba karnaval yang di ikuti dari berbagai pimpinan ranting dan pimpinan komisariat di kecamatan Gajah, mereka membuat karnaval dengan unik dan dengan kreatifitas dan ide ide yang berbeda, ada yang membuat pakaian dari bahan bekas (PK Nurul Huda), menampilkan kesenian barongan (PR Mlekang), dan ada juga yang membuat gunungan hasil bumi ( PR Kedondong) dan masih banyak lagi kreatifitas yang di buat dari pimpinan ranting dan pimpinan komisariat se Kecamatan Gajah, dan tak lupa juga karnaval juga di meriahkan oleh Marching Band Pimpinan komisariat Nurul Huda.

Walaupun dengan rute yang lumayan jauh mengelilingi desa medini namun peserta karnaval tetap semangat mengikuti karnaval di sepanjang jalan mereka menyanyi kan lagu lagu kebangaan NU seperti mars Syubanul Wathon, Sholawat Asghil dan yel yel dari masing-masing ranting dan komisariat, karnaval ini berakhir pukul 11.00 WIB, setelah itu dilanjut pertunjukan dari pendekar silat Pagar Nusa PK MA Al Irsyad.

Setelah kegiatan karnaval di lanjutkan dengan Grand Final Duta Pelajar NU kecamatan Gajah setelah sebelumnya tanggal (28/07) di adakan seleksi wawasan dan bakat, Kompetisi ini juga di ikuti oleh pimpinan ranting dan pimpinan komisariat se Kecamatan Gajah, dan terpilihlah rekan Said Royiqul Amin dari Pimpinan ranting Mlatiharjo dan rekanita dari Pimpinan Komisariat MA Al Irsyad.
Tidak berhenti di sini saja, setelah lomba Duta Pelajar NU ini di lanjut dengan Lomba rebana sampai dengan pukul 19.00 wib, setelah itu di lanjut dengan pertunjukan silat dari pendekar silat Suryo Menggolo milik PR Sambiroto dan di lanjut dengan kolaborasi Rebana PR Medini At Taqwa dan Rebana PR Kedondong Al Maqbul. (KL)

adminipnujat

adminipnujat

Leave a Reply

Open chat
Butuh Bantuan?
Haiii.. Selamat datang di Website Resmi PW IPNU Jawa Tengah dan 180 Channel (IPNU Jateng Media Coorporation)

Ada yang bisa Admin bantu?

Info lebih lanjut silahkan klik tombol Open Chat