30 Ribu Santri Kota Wali Mengikuti Upacara Hari Santri

Demak – Lautan manusia berkumpul di Alun alun Demak (Simpang 6 Demak) untuk mengikuti  upacara Hari Santri Nasional (HSN) tingkat kabupaten yang di selenggarakan oleh Lp Ma’arif dan PCNU Demak pada hari Ahad pagi pukul 08.00 WIB (22/10).

Upacara yang dimulai setelah peserta kirab Hari Santri Nasional oleh banom NU meliputi NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU, IPPNU dan Pagar Nusa sampai finish di Alun-alun Demak yang dimulai dari Stadion Pancasila Demak.

Upacara  yang di ikuti 30 ribu peserta ini sangat banyak melebihi tahun sebelumnya, semangat dari semua santri-santri dari pondok pesantren, delegasi banom Nu dan dari Madrasah Diniyah Se-Kabupaten Demak membuat Alun-alun Demak penuh dengan peserta upacara.

Petugas  upacara HSN yang bertugas sudah disiapkan 5 hari sebelum hari pelaksanaan dengan pelatihan langsung di lokasi upacara. Hasil latihan yang dipersiapakan panitia terlihat saat pelaksanaan sudah maksimal. Pembina upacara Agus Herawan,S.I.P , pemimpin upacara adalah sahabat Mustain S,Ag.SH.MH, dengan petugah pengibar bendera dari Tim PASKIBRAKA MAK AL IRSYAD GAJAH, Pembaca UUD 1945 sahabat sulaiman S.Pd ,pembaca ikrar santri sahabat Shokib Imam S.Pd.I, pengiring ikrar Ponpes Miftakhul Ulum Jogoloyo , paduan suara MAK AL IRSYAD GAJAH, pembaca Do’a KH Zainal arifin Maksum ,dan pengatur Upacara Sahabat Nurul Asror ,S.E

Upacara di mulai pukul 08.00 WIB dengan cuaca yang cukup panas, namun peserta tetap antusias dan khidmad dalam mengikuti upacara sampai selesai dan Agus Herawan sebagai pembina upacara menggantikan Bupati Demak yang sedang dinas di luar kota sangat bersemangat dalam menyampaikan amanat dalam upacara. Salah satu pesan untuk masyarakan Demak yang pertama disampaikan adalah untuk mendukung dan melaksanakan program Demak yaitu “manggrib matikan TV ayo mengaji”.

“… mari kita dukung dan laksanakan progam pemerintah kabupaten Demak yang sudah disosialisasikan sebelumnya yaitu “Manggrib Matikan TV, Ayo Mengaji” untuk mengembalikan Demak kota wali, mengembalikan kejayaan Demak seperti zaman Walisongo sebagai pusat Agama Islam di Jawa…”ujarnya, Agus dalam mengisi amanat upacara.

Upacara HSN ditutup dengan penampilan  Maching Band dari MTs NU Demak  dan atraksi Pencak Silat Pagar Nusa NU Demak .

Kusmiyati Luluk/M. Choirul Anwar

Terkait
Terbaru

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu