201 MAKESTA AKBAR KARANGANYAR

Sabtu-Ahad (17-18/6) PC IPNU IPPNU KARANGANYAR sukses menyelenggarakan Makesta akbar dengan diikuti 201 kader baru dari 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Kegiatan tersebut merupakan pertama yang diselenggarakan oleh pengurus cabang karanganyar bertempat di pusat kota tepatnya SMA N 02 Karanganyar. Seluruh Banom NU dan Alumni Ipnu/ippnu di kabupaten karanganyar turut mendukung sepenuhnya pengkaderan.

Acara berlangsung selama dua hari yang dibuka oleh ketua Pengurus Cabang Nahdlatul’Ulama Kabupaten Karanganyar Bapak Kyai Ir Khusaeni Hazan. Di bulan penuh berkah ini memperkenalkan IPNU IPPNU melalui Makesta adalah salah satu tujuan diadakannya kegiatan makesta, seperti yang diungkapkan Ketua PC IPNU IPPNU Karanganyar “Makesta ini adalah langkah paling awal untuk kader IPNU IPNU mengenal apa itu IPNU dan IPPNU” sambutan yang diberikan oleh rekan Ilham Subkhan. Selain itu untuk menambah jaringan IPNU IPPNU diseluruh Kecamatan juga merupakan tujuan dari diadakannya makesta tersebut. Tak lupa pada kesempatan ini panitia mengundang Alumni dan Tim Fasilitator Daerah Istimewa Surakarta untuk menyampaikan berbagai materi. Antusiasme tinggi peserta terhadap materi yang disampaikan perlu diapresiasi dengan baik, terbukti dengan semangat para pesrta saat materi berlangsung selama dua hari penuh.

Dengan makesta ini para kader lebih mengenal apa itu IPNU-IPPNU dan juga tentang organisasi dan NU sendiri seperti, keorganisasian, kepemimpinan, ke-IPNU-IPPNU an, aswaja dan juga ke-NU an. Harapannya 201 Kader baru ini dapat menjadi embrio-embrio pemimpin di kecamatannya masing-masing. Dalam pengkaderan ini para peserta dinyatakan sah menjadi anggota IPNU IPPNU setelah mengikuti tradisi Baiat oleh Ketua PC IPNU/IPPNU KARANGANYAR Rekan Ilham Subkhan dan Rekanita muflichah

Di ujung acara sebelum makesta ditutup para peserta diajak untuk merancang Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan membentuk Pengurus Anak cabang di Kecamatanya masing-masing. Berkat makesta tersebut kini Kabupaten Karanganyar sudah mempunyai cikal bakal setiap kecamatan yang diharapkan mampu menjadi garda terdepan NU khusunya di kalangan pelajar.

Terkait
Terbaru
Berita Daerah, Nutizen

More Similar Posts

You must be logged in to post a comment.
Menu